Darurat Corona, MRT Jakarta Batasi Operasional Mulai Senin

BAGIKAN:

Penumpang duduk di bangku yang telah diberi stiker panduan jarak antarpenumpang di rangkaian gerbong kereta MRT, Jakarta, Jumat (20/3/2020...

Penumpang duduk di bangku yang telah diberi stiker panduan jarak antarpenumpang di rangkaian gerbong kereta MRT, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19, pemerintah telah memberikan arahan kepada seluruh masyarakat untuk mulai menerapkan praktik "social distancing" atau menjaga jarak sosial dalam kegiatan sehari-hari. FOTO ANTARA


MEDIAONLINE.ID, Jakarta - Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan bakal membatasi jam operasional Ratangga mulai Senin, 23 Maret 2020 selama masa tanggap darurat corona. Mulai pekan depan, MRT Jakarta bakal beroperasi pada 10.00 hingga 20.00.

"Headway akan tetap kami pertahankan pada jam sibuk dari jam 07.00 sampai jam 09.00 lima menit, dan jam 17.00 sampai 19.00 lima menit," kata William saat live streaming di Balai Kota DKI, Jumat, 20 Maret 2020. "Di luar itu akan 10 menit sambil melihat perkembangan selanjutnya."

William menuturkan setelah mengevaluasi imbauan untuk sosial distancing selama tiga hari, penurunan penumpang MRT sangat signifikan. Dari biasanya mencapai 100 ribu penumpang per hari pada Selasa kemarin hanya 32 ribu orang.

Jumlah penumpang MRT kembali turun pada Rabu kemarin menjadi 28 ribu penumpang dan Kamis kemarin turun lagi menjadi 24 ribu penumpang.


"Kami fokus mendorong sosial distancing measure," ujarnya. "Kami pastikan pelayanan tetap maksimal."

Jumlah penumpang MRT di dalam kereta bakal dibatasi karena kebijakan sosial distancing. Jumlah penumpang dibatasi 60 orang per kereta atau satu rangkaian yang terdiri dari enam kereta mencapai 360 orang.

Pembatasan jumlah penumpang ini untuk memastikan bahwa social distancing measure bisa diterapkan secara masif. "Kami mengimbau masyarakat yang menggunakan MRT untuk menjaga jarak minimum antara penumpang berdiri maupun duduk adalah 1 meter," ujarnya.

MRT Jakarta telah menyiapkan berbagai tanda dan marka di kereta pada jalan-jalan masuk untuk memastikan bahwa social distancing measure atau jarak antara penumpang dilaksanakan dengan baik

Untuk antrean pun telah semaksimal mungkin dikelola dengan baik. Sehingga, kata dia, tidak terjadi antrean pada saat masyarakat ada di stasiun maupun sebelum memasuki kereta. "PT MRT menguncapkan terima kasih telah percayakan transportasi publik selama ini."

Dalam menanggulangi Covid-19, ia mengimbau masyarakat tidak menggunakan MRT jika tidak ada kebutuhan mendesak. Hal ini untuk menghindari terpaparnya penumpang terkait potensi penyebaran virus corona.

"Biasanya kami mendorong orang naik MRT namun sehubungan dengan pandemi corona kami mohon agar MRT hanya digunakan untuk hal-hal sangat mendesak,Ini telah dilaksanakan oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya." ucapnya.

KOMENTAR

Nama

Bisnis,2,Corona,3,Fakta,1,Hoax,1,Kesehatan,3,Metropolitan,2,Nasional,2,Travel,1,
ltr
item
Media Online: Darurat Corona, MRT Jakarta Batasi Operasional Mulai Senin
Darurat Corona, MRT Jakarta Batasi Operasional Mulai Senin
https://1.bp.blogspot.com/-NgRTl7Hdt6s/XnWJvg5HJrI/AAAAAAAAABI/3R23SM5mauIRTHx9YJTJ6EVRHTfk5PE8wCLcBGAsYHQ/s640/penerapan-sosial-distancing-di-mrt-jakarta-q7holg-prv.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NgRTl7Hdt6s/XnWJvg5HJrI/AAAAAAAAABI/3R23SM5mauIRTHx9YJTJ6EVRHTfk5PE8wCLcBGAsYHQ/s72-c/penerapan-sosial-distancing-di-mrt-jakarta-q7holg-prv.jpg
Media Online
http://www.mediaonline.id/2020/03/darurat-corona-mrt-jakarta-batasi.html
http://www.mediaonline.id/
http://www.mediaonline.id/
http://www.mediaonline.id/2020/03/darurat-corona-mrt-jakarta-batasi.html
true
8913969913429342913
UTF-8
Muat semua halaman Berita tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua REKOMENDASI UNTUKMU KATERGORI ARSIP CARI SEMUA BERITA Berita yang anda cari tidak ditemukan Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Sekarang Semenit lalu $$1$$ minutes ago Sejam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 menit lalu Pengikut Ikuti PREMIUM KONTEN TERKUNCI Pertama : Bagikan ke sosial media Kedua : Klik link pada sosial media mu Copy semua kode Pilih semua kode semua kode dicopy ke clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar konten